Berita

Tanggapi Banjir Jakarta, Giring dan Pasha Saling Lempar Kata

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:30
Tanggapi Banjir Jakarta, Giring dan Pasha Saling Lempar Kata Plt Ketua Umum DPP Partai PSI, Giring Ganesha dan vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsyddin alias Pasha Ungu. (FOTO: Instagram.com/@pashaungu_vm dan @giring)

TIMES PONOROGO, JAKARTA – Kritik Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang dianggap tak becus menangani banjir Jakarta, menuai berbagai komentar. Tak terkecuali dari Sigit Purnomo Syamsyddin alias Pasha Ungu.

Mantan Wakil Wali Kota Palu itu mengatakan, apa yang disampaikan Giring terlau naif dan kerdil.

"Saudaraku bro @giring yang terhormat. saya izin komen di laman pa Plt.ketum psi. judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos," kata Pasha.

Dalam hal itu, Giring pun seakan tak mau kalah. Ia membalas tanggapan dari Pasha tersebut. Menurut Giring, sebagai Plt Ketua Umum DPP PSI, ia memiliki tanggung jawab moral untuk menyampaikan aspirasi warga Jakarta.

"Mereka (warga) menyampaikan aspirasi kepada kami karena terdampak dan merasa dirugikan atas musibah banjir yang melanda Jakarta saat itu. Korban pertama banjir adalah rakyat, terutama rakyat kecil," katanya kepada awak media, Rabu (24/2/2021).

Menurut Giring, mereka yang kehilangan pekerjaan dan kesusahan karena pandemi, kini harus menanggung beban baru karena rumahnya terendam, tempat kerja mereka tidak bisa dipakai mencari nafkah karena banjir.

Selain itu lanjut Giring, dalam pemahamannya, menghimpun aspirasi, mengartikulasikan gagasan dan kepentingan masyarakat untuk mempengaruhi kebijakan publik adalah fungsi esensial dari partai politik.

"Justru, sebagai Plt Ketua Umum PSI, saya merasa sangat naif dan kerdil bila abai terhadap aspirasi yang datang dari konstituen kami," ujar Giring Ganesha menanggapi respon Pasha Ungu terkait kritikannya mengenai banjir Jakarta. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ponorogo just now

Welcome to TIMES Ponorogo

TIMES Ponorogo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.