Berita

Ponorogo Turun ke PPKM Level 1, Masyarakat Diminta Tetap Taat Prokes

Sabtu, 25 September 2021 - 12:39
Ponorogo Turun ke PPKM Level 1, Masyarakat Diminta Tetap Taat Prokes Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (FOTO:Evita/TIMES Indonesia)

TIMES PONOROGO, PONOROGO – Hasil asesmen Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 23 September 2021, Kabupaten Ponorogo bersama 24 Kabupaten lain di Jawa Timur ditetapkan sebagai daerah PPKM level 1.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19.

"Utamanya dalam menekan laju penyebaran virus dan mempercepat program vaksinasi," kata Sugiri Sancoko Sabtu (25/9/2021).

Menurut Sugiri Sancocoko level 1 PPKM tak dianggapnya sebagai sebuah penghargaan melainkan alarm agar masyarakat tidak terlena terhadap Prokes.

"Level 1 bukanlah sebuah penghargaan, tapi justru menjadi alarm pengingat kalau pandemi belum usai. Alarm sewaktu-waktu bisa berbunyi kembali ketika jamnya tiba, jam yang saya maksud adalah hal-hal yang bisa saja berubah ketika kita abai dengan aturan yang berlaku dalam Prokes," ulas Bupati.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk tetap beraktivitas dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas yang tak perlu serta mengindari kerumunan.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko percaya bahwa dengan back up TNI-Polri, Forpimda, tenaga kesehatan, ASN, hingga ulama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga akan tetap menjada prokes dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah Kabupaten Ponorogo sudah di PPKM level 1. Meski begitu saya berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap memakai masker, jangan lengah dan saya doakan agar kita semua sehat selalu," tukas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ponorogo just now

Welcome to TIMES Ponorogo

TIMES Ponorogo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.