https://ponorogo.times.co.id/
Berita

Kabar Gembira, Jalan di Ngrayun Ponorogo Sudah Mulus

Kamis, 18 April 2024 - 13:41
Kabar Gembira, Jalan di Ngrayun Ponorogo Sudah Mulus Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersyukur jalan-jalan di Kecamatan Ngrayun Ponorogo sudah mulus tidak berlubang dan bergelombang lagi. (Foto:Bandar/TIMES Indonesia)

TIMES PONOROGO, PONOROGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melakukan revitalisasi jalan yang ada di Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo dan kini telah rampung.

Demikian dikatakan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Kamis (18/4/2024).

Menurutnya beberapa infrastruktur jalan di Kecamatan Ngrayun yang dulunya berlubang dan bergelombang kini sudah mulus.

Seperti diketahui, perbaikan jalan merupakan salah satu program unggulan Pemkab Ponorogo.

"Selain memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, perbaikan infrastruktur jalan diharapkan menjadi pemicu peningkatan pertumbuhan perekonomian," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Dikatakan oleh orang nomor satu di Pemkab Ponorogo, bahwa selama ini beredar kabar kalau jalan-jalan yang rusak di wilayah pinggiran Ponorogo terutama di Kecamatan Ngrayun luput dari perhatian Pemkab Ponorogo.  

jalan-muus.jpg

"Kami telah mengalokasikan dana Rp35 miliar untuk perbaikan jalan rusak di pinggiran Kota Ponorogo. Keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya peningkatan infrastruktur dan kenyamanan warga di beberapa wilayah tersebut," papar Bupati Sugiri Sancoko.

Memang  ada beberapa prioritas dari pemkab Ponorogo dalam perbaikan jalan, diantaranya Mlilir-Bakalan, Gondowido-Toyomarto, Baosan-Ngrayun, dan Duwet-Wringinanom. 

"Meskipun ada penurunan anggaran namun perbaikan jalan rusak tetap kami prioritaskan. Karena untuk memastikan mobilitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal," ulas Bupati Sugiri Sancoko.

Alokasi anggaran yang digelontorkan unk perbaikan jalan di pinggiran Ponorogo total Rp52,1 miliar, dengan rincian melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp16,6 miliar, sedangkan dari APBD 2024 sebesar Rp35,5 miliar.  

"Jumlah tersebut menurun dari tahun 2023. Pada tahun 2023, anggaran yang digelontorkan sebesar Rp67,7 miliar yang juga bersumber dari DAK dan APBD 2023," jelas Bupati Sugiri Sancoko.

"Untuk revitalisasi jalan yang ada di Kecamatan Ngrayun sebesar Rp35,5 miliar. Dan Alhamdulillah masyarakat sudah bisa melihat sendiri seperti apa jalan-jalan yang ada di Kecamatan Ngrayun saat ini, " tukas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (*) 

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ponorogo just now

Welcome to TIMES Ponorogo

TIMES Ponorogo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.