https://ponorogo.times.co.id/
Berita

RSUD Dr Harjono Ponorogo Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 25 April 2024 - 16:35
RSUD Dr Harjono Ponorogo Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Pelayanan Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo Yusuf Mahatma saat membuka forum konsultasi publik. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES PONOROGO, PONOROGO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Harjono Ponorogo menggelar acara forum konsultasi publik bersama sejumlah stakeholders terkait. Tujuannya, RSUD Dr Harjono Ponorogo ingin mendapatkan masukan-masukan dari publik untuk peningkatan pelayanan.

Melalui forum konsultasi publik tersebut, RSUD Dr Harjono Ponorogo juga menunjukkan komitmen meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kegiatan yang bertempat di Auditorium Sidomukti Lt IV RSUD Dr Harjono Ponorogo juga dihadiri Direktur RSUD Dr Harjono Yunus Mahatma, dan jajaran direksi, Kamis (25/4/2024). Tampak hadir pula perwakilan sejumlah OPD, organisasi masyarakat, organisasi profesi, seluruh Kepala Desa se Kabupaten Ponorogo, dan perwakilan media.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo Yunus Mahatma menyampaikan, forum konsultasi publik digelar merupaka bagian dari menjaring kebutuhan masyarakat serta stakeholders terkait untuk menyosialisasikan apa yang ada di RSUD Dr Harjono Ponorogo.

"Kemudian selanjutnya akan kita susun dalam sebuah inovasi untuk memberikan pelayanan publik untuk masyarakat,’’ ujar Yunus Mahatma.

RSUD-Dr-Harjono-2.jpg

Dijelaskan oleh Yunus Mahatma, RSUD Dr Harjono adalah badan layanan umum milik masyarakat  yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Ponorogo khususnya, dan luar Ponorogo umumnya.

Kepada TIMES Indonesia Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan kualitas, RSUD Dr Harjono Ponorogo terus melakukan inovasi dalam pelayanan termasuk pembenahan dan perbaikan diantaranya dengan meningkatkan status RSUD Dr Harjono menjadi Rumah Sakit Tipe B 1 Pendidikan.

"Rumah sakit pendidikan adalah adalah rumah sakit yang mempunyai fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran," ungkapnya.

Rumah Sakit Tipe B1 Pendidikan harus mempunyai lebih dari 300 tempat tidur, dan mempunyai peralatan yang lengkap, serta mempunyai dokter spesialis dan sub spesialis sesuai aturan.

"Yang jelas RSUD Dr Harjono Ponorogo siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk pelayanan dialisis, pelayanan kamar operasi, pelayanan farmasi, dan pelayanan gizi.
Kita terus berkomitmen meningkatkan layanan untuk masyarakat," tukas Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo, Yusuf Mahatma.

Selain menggelar Forum Konsultasi Publik, RSUD Dr Harjono juga melakukan penandatanganan perpanjangan MoU dengan seluruh kepala desa se Kabupaten Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ponorogo just now

Welcome to TIMES Ponorogo

TIMES Ponorogo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.