https://ponorogo.times.co.id/
Berita

RSUD Dr Harjono Ponorogo Mulai Vaksinasi Covid-19 bagi Nakes Lansia

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:48
RSUD Dr Harjono Ponorogo Mulai Vaksinasi Covid-19 bagi Nakes Lansia Tenaga kesehatan lansia menerima Vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr Harjono Ponorogo. (Foto:Sherly/Times Indonesia)

TIMES PONOROGO, PONOROGO – RSUD Dr Harjono Ponorogo memulai Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) yang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Ponorogo, Rabu (24/2/2021).

Vaksinasi kepada nakes lansia kali ini dilakukan setelah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan dan memperbolehkan penggunaan vaksin Covid-19 bagi nakes lansia.

Wakil Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo Enggar Triaji Sambodo kepada TIMES Indonesia mengatakan, awalnya vaksin ini untuk nakes usia 18-59 tahun.

"Nah baru kemarin diumumkan bahwa vaksin itu juga bisa dipakai untuk nakes lansia, sehingga mulai hari ini kami langsung melakukannya," ucapnya.

Menurut Enggar, nakes lansia itu usianya mulai 60 tahun ke atas, sehingga tak heran jika penerima vaksin kali ini para dokter senior.

Ia juga memastikan bahwa proses penyuntikan vaksin kepada lansia itu tidak jauh beda dengan penyuntikan vaksin para nakes sebelumnya. "Prosesnya sama saja, harus melalui beberapa tahapan seperti verifikasi, screening, penyuntikan dan pemantauan," jelas Enggar.

Hari ini terdapat 48 nakes lansia yang mendapatkan vaksin Covid-19, dan akan dilanjutkan besok.

"Kemarin kami dapat vaksin 45 vial, dan 1 vial nya untuk 9-10 orang. Selain Vaksinasi untuk nakes lansia, kami juga melakukan Vaksinasi Covid-19 untuk umum," jelas Wakil Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo, Enggar Triaji Sambodo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ponorogo just now

Welcome to TIMES Ponorogo

TIMES Ponorogo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.