Olahraga

Liga 1 Tanpa Degradasi, Ini Komentar Suporter Persela

Selasa, 11 Mei 2021 - 12:33
Liga 1 Tanpa Degradasi, Ini Komentar Suporter Persela Aksi Curva Boys dalam memberikan dukungan kepada Persela Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMES PONOROGO, LAMONGAN – Wacana Liga 1 yang bakal digelar tanpa menerapkan sistem degradasi sedang menjadi perbincangan hangat dan menuai komentar dari berbagai kalangan, mulai dari pengamat sepakbola, pemilik klub, pemain hingga suporter, tak terkecuali suporter Persela Lamongan.

Peniadaan sistem degradasi dalam kompetisi Liga 1 2021 tersebut telah diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif PSSI. Salah satu dasarnya adalah kondisi finansial klub akibat dampak pandemi Covid-19.

Wacana peniadaan degradasi di Liga 1 musim 2021 yang sedang ramai diperbincangkan itu pun mengusik pikiran salah satu pentolan Ultras Persela, Arif Basir.

Basir berpendapat bahwa sebaiknya gelaran Liga 1 musim ini tetap menerapkan sistem degradasi, demi menjaga kualitas kompetisi kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air. Basir khawatir, peniadaan sistem degradasi akan membuat Liga 1 kurang kompetitif.

"Kalau menurut saya pribadi, dalam sebuah kompetisi dan menjaga sebuah kualitas dari sebuah kompetisi harus tetap ada degradasi. Dengan begitu akan tercipta sebuah kompetisi yang kompetitif," kata Basir, Selasa (11/5/2021).

Basir mengatakan, kompetisi yang berkualitas juga akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pemain.

"Meskipun dalam keadaan seberat apapun kondisinya, menurut saya harus tetap ada degradasi. Salah satu tujuan dijalankannya kompetisi adalah untuk membentuk dan meningkatkan kualitas pemain dalam kompetisi tersebut," tuturnya.

Namun segala keputusan tetap ada di tangan PSSI dan PT. LIB, apakah Liga 1 tetap tanpa degradasi, atau kemudian kembali menerapkan sistem degradasi. "Jika pun PSSI tetap akan memiliki keputusan di jalankannya kompetisi tanpa degradasi. kami pun akan tetap menghormati itu. karena seharusnya segala keputusan yang di lakukan oleh PSSI harus ada landasan alasan dan teori yang jelas," kata koordinator kelompok suporter Persela Lamongan, Curva Boys tersebut. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ponorogo just now

Welcome to TIMES Ponorogo

TIMES Ponorogo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.