Pendidikan

Kapolres Ponorogo Luncurkan SMK Tangguh Semeru

Rabu, 02 September 2020 - 16:06
Kapolres Ponorogo Luncurkan SMK Tangguh Semeru Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis launching SMK Tangguh Semeru di SMK Pemkab Ponorogo. (Foto:Marhaban/Times Indonesia)

TIMES PONOROGO, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis,  Rabu (2/9/2020), meluncurkan SMK Tangguh Semeru dan sosialisasi implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di SMK Pemkab Ponorogo.

Dalam kegaitan tersebut, Kapolres di dampingi Dandim 0802 Ponorogo yang diwakili Kasdim Mayor Inf M. Yusuf, Forpimka Kecamatan Jenangan, Ketua Yayasan Raden Katong Ponorogo Soeprianto, Pembina Yayasan Raden Katong Ponorogo  Moch Sofwan dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab Ponorogo Nurhadi Hanuri.

Hadir juga Kepala Kelurahan Setono Siti Juwariyah, Kepala Sekolah SMK Pemkab Ponorogo Sirdjanul Ghufron, dan seluruh guru SMK Pemkab Ponorogo serta siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo.

"Saya mewakili yayasan Raden Katong Ponorogo mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Ponorogo yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Pemkab Ponorogo sebagai SMK Tangguh Semeru 2020," ucap Soeprianto, Ketua Yayasan Raden Katong.

Dia berharap dengan semoga menjadikan SMK Pemkab sebagai SMK Tangguh akan menjadi motivasi untuk kemajuan, khususnya di SMK Pemkab Ponorogo.

"Semoga dengan launching SMK Tangguh Semeru 2020, diharapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka segera bisa dilaksanakan secara menyeluruh di lingkungan sekolah di Ponorogo," sebutnya.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan bahwa SMK Tangguh Semeru ini merupakan SMK pertama yang diluncurkan Kapolres Ponorogo berdasarkan inovasi Kapolda Jatim yaitu Kampung Tangguh Semeru.

SMK-Tangguh-Semeru-2.jpg

"Tujuan diadakan SMK Tangguh Semeru untuk menyongsong kegiatan belajar mengajar secara tata muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. SMK Pemkab Ponorogo ini merupakan yang pertama dilaksanakan launching SMK Tangguh Semeru 2020, program ini sudah mendapatkan ijin dari Bupati, Dinkes dan Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo," ujar Kapolres.

Dia berharap dengan adanya program tersebut dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Selain peluncuran SMK Tangguh Semeru, Kapolres Ponorogo juga menyosialisasikan implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan.

"Kami Polri dan TNI mengajak semua elemen masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas yang sebentar lagi Kabupaten Ponorogo akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Perlu juga kami sampaikan akan ada razia masker dengan sasaran masyarakat yang tidak mengunakan masker dengan hukuman mulai dari teguran, sanksi hukum dan denda. Kalau di tempat-tempat hiburan dan keramaian sanksinya akan ditutup tempat usahanya," tegas Kapolres.

Kegiatan peluncuran SMK Tangguh Semeru ditandai dengan prosesi pemotongan pita oleh Kapolres Ponorogo didampingi tamu undangan dan pembagian masker secara simbolis kepada pembina Yayasan Raden Katong dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ponorogo just now

Welcome to TIMES Ponorogo

TIMES Ponorogo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.